Kamis, 18 Oktober 2018

Bupati Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Ruas Kaiya – Maelang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow bersama tim Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional wilayah XV Sulut – Gorontalo meninjau lokasi pelebaran ruas jalan Kaiya – Maelang.

Saat meninjau lokasi, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Bolmong Channy Wayong dan Kepala Bappeda Bolmong Yarlis A Hatam serta Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano.

“Ada 3 titik yang ditinjau hari ini untuk pelebaran jalan ruas Kaiya – Maelang khusus segmen pertama jalan Lolak – Tombolango,” kata Kadis PUPR Channy Wayong usai meninjau lokasi, Senin (7/5/2018).

Channy melanjutkan, untuk segmen pertama akan dikerjakan pada tahun 2018. Pekerjaan dimulai dari perbatasan antara Desa Tuyat dan Desa Lalow sampai perbatasan Lolak Tombolango dan Desa Lolak.

“Tahun ini yang dikerjakan sepanjang 4 kilometer dengan lebar 26 meter termasuk median jalan, trotoar dan drainase,” katanya.

Baca Juga : Jaga Kualitas Pekerjaan, Dinas PUPR Bolmong Minta Pengawasan TP4D

Kepala Bappeda Bolmong Yarlis Awaluddin Hatam menambahkan, untuk segmen kedua lanjutan pelebaran jalan ruas Kaiya – Maelang, Pemkab Bolmong akan segera mengusulkan kepada Pemerintah Pusat.

“Untuk lanjutan di tahun 2019 akan diusulkan sepanjang 6 kilometer pada Desk Musrenbangnas, 9 mei 2018 mendatang,” ujar Yarlis.

Dalam pengerjaan nantinya, pemerintah mengharapkan dukungan semua pihak demi kelancaran pembangunan, terlebih khusus masyarakat yang nantinya terkena dampak pelebaran jalan.

Support dari masyarakat sangat diperlukan agar semua berjalan lancar sebagaimana yang telah direncanakan,” harap keduanya.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net