Minggu, 19 Agustus 2018

Tatap Muka dengan Pemkab Bolmong, Mendes PDTT Puji Kepemimpinan Bupati

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, yang melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Kamis (12/4/2018).

Dari membuka seminar regional implementasi UU nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa bersama Ketua DPD RI Oesman Sapta di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, dilanjutkan dengan meninjau lokasi proyek secara padat karya di Desa Bilalang I, hingga bertatap muka dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow di d’Talaga Resto, Desa Bungko.

Bertemu dengan pemerintah dan masyarakat Bolmong, Eko Putro menilai, kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, cukup sukses meskipun baru sepuluh bulan dilantik menjadi Bupati.

“Saya senang dengan gebrakan ibu bupati karena telah menerapkan sistem keuangan desa di Bolmong,” puji Eko Putro.

ki-ka : Dandim 1303, Kapolres, Pjs Wali Kota Kotamobagu, Mendes PDTT, Bupati dan Sekda.

Eko menambahkan, keberhasilan Bupati yang telah menerapkan program produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) merupakan langkah yang luar biasa.

“Mudah-mudahan kabupaten Bolmong menjadi kabupaten nomor satu,” ujar Eko Putro.

Dikesempatan ini, Eko Putro juga berjanji akan mendatangkan investor ke kabupaten Bolmong. Eko Putro juga memberikan tambahan modal bagi 10 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik, masing-masing Rp50 juta.

Sebelumnya, Yasti Soepredjo Mokoagow memaparkan kepada Eko Putro, berbagai keunggulan akan potensi-potensi yang ada di Bolmong. Diantaranya, sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata.

“Produksi pertanian dan perkebunan di Bolmong merupakan yang terbesar di Provinsi Sulawesi Utara. Potensi pariwisata juga cukup banyak pak menteri,” ujar Yasti.

Penandatanganan perjanjian kerjasama.

Yasti juga berterima kasih kepada pemerintah pusat karena telah memberikan dukungan dalam penerapan program Prukades di Kabupaten yang terdiri dari 200 desa dan 2 kelurahan ini.

“Beberapa minggu yang lalu saya telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan 5 perusahaan. Pemerintah siap men-support kebutuhan investasi demi mendorong perekonomian masyarakat Bolmong,” ucap Yasti.

Selain bertatap muka dengan pemerintah dan masyarakat Bolmong, Eko Putro juga turut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Bolmong, perwakilan perusahaan dan perwakilan BUMDes.

Turut hadir pada kegiatan ini, Pjs Wali Kota Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, Sekda Bolmong, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, ASN lingkup Pemkab, para Kades dan masyarakat.

Advetorial Pemkab Bolmong
Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Bupati Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan Ruas Kaiya - Maelang – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow bersama tim Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional wilayah XV Sulut – Gorontalo meninjau […]

instink.net