Jumat, 17 Agustus 2018

Yasti Bersama Wantimpres Kunjungi Bali Bahas Program TOSS

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa dan anggota Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa ke Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali, Jumat (1/6/2018).

Yasti menjelaskan, kunjungan ke Kabupaten Klungkung guna meninjau tempat olah sampah sementara (TOSS) menjadi energi terbarukan (briket/pelet).

“Pengembangan olah sampah terbarukan dapat menjadikan sumber energi termasuk energi listrik,” ujar Yasti.

Baca : Cerita Yasti Kala Salat Subuh di Langagon

Yasti memberikan apresiasi sekaligus bangga dengan inovasi dalam mengatasi masalah sampah di Kabupaten Klungkung.

“Ini membuktikan kalau bangsa kita tidak ketinggalan di bidang teknologi. Saat demonstrasi, setiap proses pengolahan dari sampah mentah menjadi pelet sangat sederhana, dan waktu yang dibutuhkan juga sangat efisien,” ucapnya sembari berharap program ini dapat ditindaklanjuti di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca : Arah Kebijakan Menuju Bolmong Hebat (1 Tahun Pemerintahan Yasti – Yanny)

Suharso Monoarfa yang untuk kedua kalinya ke Kabupaten Klungkung mengajak bupati dan walikota untuk dapat menerapkan Program TOSS di masing-masing daerahnya.

“Setelah melihat secara langsung proses penanganan sampah dengan menerapkan program TOSS dan manfaatnya, saya berharap program ini dapat digunakan dimasing-masing daerah di Indonesia,” ujar Suharso.

Kunjungan kerja Yasti Soepredjo Mokoagow ke Kabupaten Klungkung atas undangan Kementerian Sekretariat Negara melalui Wantimpres.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net