Selasa, 19 Juni 2018

Pemkab Bolmong dan PT CNSC Beri Bantuan Untuk Anak Yatim, Imam dan Pegawai Syara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pemberian bantuan untuk anak yatim, imam masjid dan pegawai syara di laksanakan usai buka puasa bersama dalam safari ramadan perdana Pemkab Bolaang Mongondow di Masjid Al Mutaqin, Desa Langagon, Kecamatan Bolaang, Jumat (18/5/2018).

Bantuan berupa uang tunai dan perlengkapan salat diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement.

Dikesempatan ini Yasti berpesan kepada masyarakat Kecamatan Bolaang terlebih khusus masyarakat Desa Langagon untuk selalu memakmurkan masjid.

“Memakmurkan masjid bukan hanya di bulan ramadan, tapi juga di bulan-bulan selain bulan puasa,” ujar Yasti.

Baca : Cerita Yasti Kala Salat Subuh di Langagon

Pesan yang disampaikan Yasti cukup beralasan, pasalnya ia pernah singgah salat subuh di masjid Al Mutaqin saat melakukan perjalanan ke Kota Manado.

“Saat salat subuh itu, jamaah laki-laki jumlahnya tidak sampai satu saf, sementara dibagian perempuan hanya saya dan seorang nenek,” ujarnya lagi.

Olehnya kata Yasti, ia meminta umat muslim untuk tetap selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya, sebagaimana nama masjid yang diberikan masyarakat setempat.

Selain anak yatim, Imam Masjid dan pegawai Syara, Yasti juga memberikan hadiah untuk nenek Cili yang saat salat subuh di Masjid Al Mutaqin sempat meminjamkan sajadah kepadanya.     

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net