Senin, 16 Juli 2018

Pemkab Bolmong Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG  – Menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah yang awalnya dimulai pada Kamis (17/5/2018), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, telah menetapkan jadwal untuk melaksanakan kegiatan safari Ramadan. Dalam pelaksanaannya, dibentuk satu tim safari Ramadan.

Tim safari Ramadan yang terdiri unsur Forkopimda, anggota DPRD, Sekretaris Daerah, asisten Setda, staf ahli, pimpinan SKPD, Kemenag dan PHBI serta ASN lingkup Pemkab Bolmong. Tim yang di pimpin langsung oleh Bupati Bolmong Dra Yasti Soopredjo Mokoagow, selama 10 hari sejak 18 Mei 2018 sampai dengan 2 Juni 2018, di jadwalkan mengunjungi beberapa desa di 15 kecamatan.

Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim di Desa Insil Induk, Kecamatan Passi Timur.

Safari Ramadan merupakan upaya Pemkab Bolmong untuk terus menjalin tali silaturahmi dan penyampaian dakwah Islamiyah dalam meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana untuk mensosialisasikan program-program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.

Pada kesempatannya, Bupati berjanji akan melaksanakan program-program yang pernah dijanjikan bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk untuk dilaksanakan bertahap hingga akhir masa jabatan nanti.

“Insya Allah bertahap selama lima tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, termasuk program peningkatan pendapatan asli daerah,” ujar Bupati.

Wakil Ketua DPRD Bolmong Kamran Mochtar dan Abdul Kadir Mangkat bersama Bupati di safari Ramadhan ke 5 di Desa Tanoyan Selatan.

Disetiap kunjungan, tim berbuka puasa bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan Salat Magrib, Isya dan Taraweh. Usai Salat Magrib, Bupati menyerahkan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa serta berbagi perlengkapan Salat untuk Imam dan Pegawai Syara.

“Mari bersama membersihkan hati di bulan yang penuh rahmat dengan cara menjalankan segala perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. Insya Allah kita semua akan menjadi pribadi yang fitrah,” pesan Bupati.

Kepada umat muslim di Bolaang Mongondow, Bupati juga meminta agar disetiap sujud terakhir dalam salat untuk tidak lupa mendoakan Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi daerah yang baldattun tayyibatun wa rrabun ghafur.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net