Jumat, 17 Agustus 2018

Sekda Bolmong Hadiri Launching Aplikasi e-Conic Oleh BPKP Sulut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulwesi Utara (Sulut) melakukan launching Distance Consulting dan asistensi pengelolaan keuangan daerah melalui aplikasi e-Conic (electronic Coaching Clinic).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, hadir mewakili pemerintah kabupaten Bolmong pada kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Perwakilan BPKB Sulut di Manado, Kamis (31/5/2018).

“Prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung sistem pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi. Dengan aplikasi ini kinerja Pemda akan meningkat secara siginifikan karena cepatnya arus informasi teknis yang dibutuhkan dalam.pengelolaan keuangan daerah,” ujar Tahlis.

Tahlis menjelaskan, dengan menggunakan aplikasi ini, Pemda tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor BPKP.

“Segala sesuatu yang berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah semisal simda keuangan, simda perencanaan, maturitas SPI, kapabilitas APIP,  simda BMD, dapat dipertanyakan melalui aplikasi ini,” terangnya.

Adanya aplikasi e-Conic kata Tahlis, Pemda dapat menekan biaya perjalanan dinas untuk konsultasi teknis.

“Semua perangkat daerah dapat memanfaatkan aplikasi ini apabila menemui kendala dalam pengelolaan keuangan daerah, dan ada yang perlu dikonsultasikan secara teknis,” imbuhnya.  

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] (Unima) melakukan audiens dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, dan jajaran Pemkab di Kantor Bupati Bolmong, […]

trackback

[…] POLITIK – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang, kembali menyampaikan tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS) yang telah diatur […]

instink.net