Selasa, 17 Juli 2018

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Akuntansi Berbasis Akrual

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Berbasis Akrual untuk Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendaharag Pengeluaran lingkup Pemkab Bolmong.

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, kegiatan dilaksanakan di ruang rapat sekretariat daerah, Selasa (15/5/2018). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 15 dan 16 Mei 2018.

Dalam sambutannya, Tahlis Gallang mengharapkan seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan sehingga dapat diimplementasikan dengan baik apa yang akan diperoleh dari Bimtek.

“PPK di setiap perangkat daerah bisa lebih paham dalam pencatatan secara akuntansi, serta harus paham dalam membuat sistem pelaporan dan sistem pencatatan terkait dengan aset daerah yang masih sering kali terjadi kesalahan,” ujar Tahlis.

Sekda juga meminta kepada para PPK untuk dapat membedakan mana yang sudah termasuk aset tetap dan mana yang belum terhitung sebagai aset.

“ Saya berharap sekaligus meminta seluruh peserta agar laporan rekonsiliasi harus dilaporkan secara rutin dan akuntabel,” ujarnya.

Hadir selaku narasumber, perwakilan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Abdul Rahim Fahmi, Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba dan Kepala Badan Keuangan Daerah Fico Mokodompit.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net