Kamis, 15 November 2018

Lestarikan Lingkungan, DLH Bolmong Tanam Pohon Pelindung dan Bersih Pantai

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bekerja sama dengan kelompok pemerhati lingkungan ‘Monompia’, melaksanakan bersih-bersih pantai dan penanaman pohon pelindung, Selasa (24/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Bungin Kecamatan Lolak, merupakan gerakan peduli sampah sekaligus tindak lanjut dari program yang telah dicanangkan pemerintah pusat pada peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN).

“Rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak januari 2018,” ujar Kepala DLH Bolmong Abdul Latif.

Baca Juga : DLH Bolmong Tinjau Lokasi Pembangunan TPA di Dumoga Bersatu

Latif menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain, melakukan pembibitan pohon, indentifikasi masalah dan potensi sumber daya alam (SDA), rekrutmen anggota komunitas peduli lingkungan dan penetapan lokasi kegiatan.

“Sedianya kegiatan ini dilaksanakan sabtu (21/4/2018) kemarin, namun karena cuaca kurang bersahabat sehingga baru bisa dilaksanakan hari ini,” ucapnya.

Baca Juga : Kementerian LHK Mendata Limbah B3 di Bolmong

Ditempat ini, ASN DLH Bolmong dan anggota kelompok ‘Monompia’, membersihkan sampah plastik dipinggiran pantai Bungin dan menanam puluhan pohon ketapang.

“Rencananya akan dilanjutkan jumat (27/4/2018) nanti. Kegiatannya sama, namun pohon yang akan ditanam mencapai ratusan,” ungkapnya.

DLH Bolmong berencana, kegiatan-kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap bulannya di lokasi berbeda semisal sungai atau di tempat umum lainnya.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Sinergi DLH Bolmong dan PLN Kotamobagu Jaga Kelestarian Lingkungan – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] Baca Juga : Lestarikan Lingkungan, DLH Bolmong Tanam Pohon Pelindung dan Bersih Pantai […]

instink.net