Jumat, 27 April 2018

Kini ATM Beras untuk Warga Kurang Mampu Ada di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Janji pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow dalam memberikan kemudahan kepada warga kurang mampu untuk mendapatkan bantuan beras melalui ATM telah diwujudkan.

Sesuai janji, Anjung Terima Mandiri Beras (ATMB) diluncurkan saat peringatan hari ulang tahun (HUT) kabupaten ke-64 pada hari Jumat (23/3/2018).

Peluncuran ATMB dilakukan oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, usai upacara peringatan HUT kabupaten, ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu ATMB kepada 5 orang penerima manfaat bantuan, sekaligus cara penggunaannya.

Baca Juga : HUT Kabupaten , Pemkab Bolmong Luncurkan ATM Beras

Pengadaan mesin yang dibeli dari kota Surabaya ini melalui Dinas Ketahanan Pangan Bolmong yang dianggarkan pada APBD 2018. Perdananya, ATMB akan diletakkan di ibukota kabupaten yakni di kecamatan Lolak.

“Penggunaan kartu ATMB sebagaimana layaknya kartu ATM yang ada di bank. Pemilik kartunya adalah warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” ujar Kepala DKP Bolmong, Hasran Tongkukut, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, jika program bantuan Pemkab Bolmong melalui ATMB ini berhasil, oleh Bupati Yasti, akan ditempatkan di wilayah lainnya.

“Jika efektif, ATMB akan kita tempatkan disetiap kecamatan atau jika memungkinkan di desa atau kelurahan di bolmong,” pungkasnya.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

1 Komentar di "Kini ATM Beras untuk Warga Kurang Mampu Ada di Bolmong"

avatar
1000
terbaru terlama terpopuler

instink.net