Senin, 28 Mei 2018

Bupati Prioritaskan Warga Bolmong Bekerja di PT CNSC

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG –Rapat bersama PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) dengan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow  menghasilkan salah satu kesepakatan tentang rekrutmen tenaga kerja untuk dipekerjakan di perusahaan semen asal Tiongkok itu.

Dihadapan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Direktur Utama PT CNSC Mr Zhang yang didampingi oleh Komisaris PT CNSC Sujono, bersedia untuk mempekerjakan sebagian besar warga Bolmong di perusahaan itu.

“Ini lebih menguntungkan perusahaan jika menggunakan tenaga lokal, namun harus sesuai dengan standar yang dikeluarkan perusahaan,” kata Mr Zhang melalui Sujono, di ruang rapat Bupati Bolmong, Selasa (20/3/2018).

Baca Juga : PT Conch Tegaskan Suharjo Tak Ada Sangkut Paut dengan Perusahaan

Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Pemkab diberikan kewenangan untuk menyeleksi dan memberikan rekomendasi kepada masyarakat yang akan bekerja di PT CNSC.

“Tentunya kita prioritaskan tenaga kerja lokal,” kata Bupati Yasti di tempat yang sama.

 Untuk tahap awal, PT CNSC akan merekrut sebanyak 600 tenaga kerja yang dibutuhkan, dan dalam jangka 2 tahun kemudian, perusahaan akan melakukan rekrutmen tenaga kerja lagi. Pelamar harus mengambil kartu tanda pencari pekerjaan yang dikeluarkan Disnakertrans.

“Jadi jangan percaya jika ada oknum ataupun pihak lain menjanjikan akan memberikan pekerjaan di PT Conch,” ujar Yasti.

Dalam pertemuan itu, Bupati juga meminta agar perusahaan memberikan gaji para pekerja sesuai dengan upah minimum provinsi (UMP) dan ditingkatkan sesuai kinerja.

“Yang tinggal di mess mendapat gaji pokok dan uang makan, sedangkan yang diluar mess mendapatkan gaji pokok dan uang pengganti transpor,”terangnya.

Hadir pada pertemuan itu Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling,  Asisten II Yudha Rantung, Kepala Disnakertrans Ramlah Mokodongan, Kabag TUP Parman Ginano, Kabag Hukum Hadjiman Pasambuna, Kabag Tapem Jemy Sako serta para camat.

Usai pertemuan, Bupati, Ketua DPRD dan tim Pemkab meninjau langsung lokasi PT CNSC yang berada di Desa Solog Kecamatan Lolak.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

2
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] gunakan ketika dilantik. Pakaian ini hanya dipakai di hari-hari tertentu seperti hari ini,” ujar Bupati Yasti usai rapat paripurna istimewa HUT kabupaten. […]

trackback

[…] mengatakan, jika program bantuan Pemkab Bolmong melalui ATMB ini berhasil, oleh Bupati Yasti, akan ditempatkan di wilayah […]

instink.net