Senin, 19 Februari 2018

HUT Kabupaten , Pemkab Bolmong Luncurkan ATM Beras

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), akan meluncurkan ATM Beras (ATMB) saat peringatan HUT Kabupaten pada maret 2018 mendatang.

Meski lokasi mesin ini akan berada ditempat umum, namun tidak semua orang dapat memiliki kartu ATMB.

“Beras dalam mesin sifatnya bantuan tapi kualitas premium. Jadi kartu ATMB hanya dibagikan kepada masyarakat miskin yang yang tercatat sebagai penerima  bantuan,” ungkap Kepala DKP Bolmong, Hasran Tongkukut, kepada Jurnalis instink.net, Jumat (2/2/2018).

Hasran menjelaskan bahwa, penggunaan kartu ATMB sebagaimana layaknya kartu ATM yang ada di bank. Pemilik kartunya adalah masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah.  

“Kalau di bank saldonya uang, yang ini berupa beras. Sewaktu-waktu jika membutuhkan beras, pemilik kartu dapat mengambilnya di ATMB.  Namun untuk jumlah beras masing-masing akan disesuaikan dengan data penerimanya,” terang Hasran.

Baca Juga : KUSUKA Pengganti Kartu Nelayan, Apa Manfaatnya?

Mesin yang dibeli dari kota surabaya ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 1 ton beras dan awalnya akan di tempatkan di Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

“Peluncuran ATMB akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan HUT Kabupaten dan rencananya akan diresmikan langsung oleh ibu bupati,” ujarnya.

Ia melanjutkan, jika program bantuan Pemkab Bolmong melalui ATMB ini berhasil, oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, akan ditempatkan di wilayah lainnya.

“Jika efektif, ATMB akan kita tempatkan disetiap kecamatan atau jika memungkinkan di desa atau kelurahan di bolmong,” pungkasnya.

Jurnalis : Mathox Kadullah 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net