Senin, 10 Desember 2018

4 Harapan Bupati di MTQ ke 27 Tingkat Kabupaten Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 tingkat kabupaten Bolaang Mongondow resmi dimulai, setelah di buka oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di lapangan Daagon Kecamatan Lolak, Senin (26/3/2018).

Dikesempatan ini, Bupati Yasti menaruh harapan besar terhadap pelaksanaan MTQ untuk pertama kalinya sejak ia menjabat sebagai Bupati didaerah yang memiliki kurang lebih 60 persen penduduk muslim.

“Pertama bahwa kegiatan ini dapat menjadi titik awal dalam pembentukan iman dan islam yang berkualitas untuk masyarakat sekaligus sebagai sarana dalam mempererat ukhuwah islamiyah dalam mengembangkan dan peningkatan syiar islam,” harap Yasti pada sambutannya.

Dirinya meminta, ilmu yang didapat, dijalankan dalam kehidupan sosial untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan keislaman

“Ini jangan berhenti pada ajang lomba saja melainkan lebih dari itu, nilai ajaran islam yang terkandung di dalam Alquran dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan penuh keikhlasan, agar keimanan dan keislaman kita akan semakin baik,” pesannya.

Baca Juga : Hadiah Ratusan Juta dan Umroh Gratis Wakil MTQ Bolmong di Tingkat Nasional

Dukungan pemerintah pada kegiatan-kegiatan seperti ini, selain sebagai ajang silaturahmi, juga dapat memperkuat rasa solidaritas antar umat beragama. Ia juga berpesan agar para juri objektif dalam memberikan penilaian.

“Kegiatan ini diharapkan kita jadikan sebagai forum silahturahim yang mengandung nilai-nilai positif, dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan lintas agama, sebagai sesama masyarakat kabupaten bolaang mongondow;” harapnya.

“Kepada dewan juri diharapkan agar memberikan penilaian secara objektif, sehingga benar-benar menghasilkan juara-juara yang terbaik bagi daerah, yang dapat mewakili kabupaten bolaang mongondow ke tingkat provinsi, tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” tutupnya.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Bahas Investasi Daerah, Bupati Yasti Raker Bersama Presiden dan Wapres – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pelaksanaan rapat kerja (Raker) pemerintah tahun 2018 mengenai percepatan pelaksanaan […]

instink.net