Rabu, 20 Juni 2018

Mendes PDTT Janji Beri Bantuan Modal untuk 10 Bumdes di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menjanjikan tambahan modal untuk 10 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) terbaik di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Janji ini diutarakan Eko Putro saat bertatap muka saat kunjungan kerjanya, bersama Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajaran pemerintahannya di d’Talaga Restaurant, Desa Bungko, Kamis (12/4/2018) siang.

“Masing-masing mendapat bantuan 50 juta rupiah untuk sepuluh Bumdes,” kata Eko Putro.

Dikesempatan ini, Eko Putro juga menyarankan agar di daerah Bolmong juga dibuatkan embung. Jika ada, dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian dan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk meminta bantuan.

“Nanti saya mintakan pompa dan bibit ikan gratis ke Kementan dan KKP,” ujarnya.

Ia juga meminta pengelola Bumdes di Bolmong agar mengambil contoh daerah lain yang sukses mengembangkan Bumdes dengan penghasilan yang tinggi.

Baca Juga : Gelar Seminar di Kotamobagu, Ketua DPD RI : UU Desa Diterapkan Memakai Rasa untuk Pengentasan Kemiskinan

Sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutan menjelaskan kepada menteri bahwa, saat ini pengelolaan dana desa di Bolmong telah melalui aplikasi Siskeudes.

“Di kabupaten Bolmong untuk tahun 2018, dana desa telah menggunakan sistem keuangan desa,” kata Yasti.

Baca Juga : Langkah Strategis Pemkab Bolmong Tingkatkan Pendapatan Daerah

Yasti juga menerangkan, wilayah kabupaten Bolmong merupakan daerah penghasil yang cukup besar di sektor pertanian dan perkebunan di Provinsi Sulut, namun yang dibutuhkan adalah industri untuk mengelola hasilnya.

“Kita telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan lima perusahaan beberapa waktu lalu di jakarta. Mudah-mudahan lima perusahaan ini akan membuka pabrik di Bolmong,” ucapnya sambil berjanji akan memberikan kemudahan untuk investor.

Usai pertemuan, Eko Putro Sandjojo bertolak ke manado setelah dijamu makan siang oleh Bupati ditempat yang sama.          

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net