Senin, 10 Desember 2018

Diskominfo Bolmong Buat Email Khusus ASN yang Wajib Digunakan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

instink.net, BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan terobosan dengan meluncurkan surat elektronik (email) khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bolmong.

Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano melalui Kabid Penyelenggaraan E-Government, Ma’rief Mokodompit, Rabu (14/11/2018) menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyiapkan email resmi yang wajib digunakan oleh seluruh ASN Bolmong.

Menurutnya, ini dilakukan untuk mempermudah akses informasi dan pertukaran data yang aman untuk seluruh ASN.

Email ini juga akan digunakan untuk urusan kedinasan, sebagaimana amanat Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 dalam upaya percepatan reformasi birokrasi,” kata Ma’rief.

Baca

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebagaimana fungsi email yang lazim digunakan, email khusus ASN merupakan alat komunikasi resmi dalam mewujudkan birokrasi modern yang cepat, efektif, efisien, dan aman di lingkungan instansi pemerintah daerah.

“Setiap PNS hanya dibolehkan memiliki satu alamat email. Nanti Diskominfo akan segera mengirimkan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) ke masing-masing unit kerja dimana ASN tersebut bekerja,” terangnya.

Email ini tidak mengesampingkan pemanfaatan email yang biasa digunakan atau dimanfaatkan oleh ASN,” tambahnya.

ASN yang telah mendapatkan username dan passwod dapat mengakses alamat email melalui https://mail.bolmongkab.go.id dengan format namapns@bolmongkab.go.id.       

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net