Senin, 16 Juli 2018

Diskominfo Bolmong Ikut Bimtek Aplikasi siMAYA

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Jenli Mongilong, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi siMAYA di Pusat TIK Kemkominfo di Jawa Barat, Selasa (3/7/2018).

Jenli mengatakan, siMAYA merupakan pengembangan aplikasi perkantoran yang dimanfaatkan secara gratis oleh kementerian, lembaga dan pemerintah.

“Aplikasi ini dikembangkan berdasarkan tata naskah dinas elekronik yang dikeluarkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur negara,” kata Jenli.

Menurutnya, ada 2 metode yang dapat dilakukan dengan aplikasi siMAYA yakni, metode cloud computing dan metode non cloud computing.

“Keduanya harus memiliki SDM yang berkompeten untuk merawatnya. Bedanya, metode cloud computing bagi yang tidak memiliki anggaran pengadaan infrastruktur, sedangkan metode non cloud computing tinggal perawatan bagi yang sudah memiliki infrastrukturnya,” terangnya.

Dirinya berharap, aplikasi siMAYA dapat segera diterapkan di pemerintahan Bolmong.

“Mudah-mudahan bisa segera diimplementasikan di daerah,” harapnya.     

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Diskominfo Paparkan Penerapan Reformasi Birokrasi Bolmong ke Kemenpan-RB – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengikuti pelaksanaan evaluasi SPBE atau e-Government, pada Rabu […]

instink.net