Senin, 10 Desember 2018

PT Conch Tegaskan Suharjo Tak Ada Sangkut Paut dengan Perusahaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Direktur Utama PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) Mr Zhang melalui salah satu pimpinan PT CNSC Sujono, menyatakan bahwa, Suharjo Makalalag bukan lagi bagian dari PT CNSC.

Ini diungkapkan Sujono saat melakukan pertemuan dengan dengan Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (20/3/2018) kemarin.

“Dia bukan pimpinan ataupun karyawan PT Conch,” ujar Sujono.

Menurutnya, Suharjo tak ada sangkut paut dengan PT CNSC termasuk rekrutmen tenaga kerja di perusahaan yang berada di Desa Solog, Kecamatan Lolak itu.

“Untuk urusan rekrutmen tenaga kerja, PT Conch mengacu rekomendasi dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigasi sebagaimana yang telah disepakati bersama Pemkab ,” katanya.

Dirinya juga membantah jika PT CNSC akan merekrut ribuan orang tenaga kerja pada tahun ini.

“Tahap pertama yang kita rekrut sekitar 500 hingga 600 orang tenaga kerja, untuk tahap berikut dalam jangka waktu dua tahun lagi, perusahaan akan menambah tenaga kerja dengan jumlah kurang lebih hampir sama,” jelasnya.

 Untuk tahap pertama katanya, PT CNSC akan merekrut tenaga kerja yang meliputi, tenaga administrasi, teknisi, buruh, cleaning service termasuk bagian dapur perusahaan.

Senada dengan Sujono, Bupati Bolmong membenarkan bahwa Pemkab telah diberikan kewenangan oleh PT CNSC dalam merekrut tenaga kerja yang akan dipekerjakan di perusahaan itu.

“Jika ingin melamar harus memiliki kartu antar kerja (AK) dari Disnakertrans,” terang Bupati.

Untuk tenaga yang akan dipekerjakan di PT CNSC, Bupati akan memprioritaskan warga Bolmong untuk dapat bekerja diperusahaan tersebut.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Bupati Prioritaskan Warga Bolmong Bekerja di PT CNSC – instink.net Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] Featured […]

instink.net