Rabu, 13 November 2019

Bupati Dampingi Sang Pejuang Lingkungan Terima Nomine Penghargaan Kalpataru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

JAKARTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri malam pemberian penghargaan Kalpataru 2019 di Hotel Slipi Jakarta, Rabu (10/7/2019). Di acara ini, Yasti menemani Marsidi Kadengkang, utusan Sulawesi Utara asal Bolmong, yang menjadi nomine Kalpataru 2019.

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Supriyanto, menyerahkan penghargaan kepada 11 nomine Kalpataru.

“Kita patut berbangga atas apa yang diraih bapak Marsidi. Semoga ini menginspirasi warga Bolmong untuk lebih giat menjaga lingkungan di daerah,” harap Yasti.  

Baca : Malam Ini Marsidi Terima Nominee Penghargaan Kalpataru  

Penganugerahan Kalpataru 2019 akan dilakukan pada acara pembukaan peringatan Hari Lingkungan Hidup, Kamis (11/7/2019) hari ini, di Jakarta Convention Center.

Presiden RI Joko Widodo dikabarkan akan menyerahkan penghargaan Kalpataru.

Nama Marsidi Kadengkang tercatat dalam nominasi peraih penghargaan Kalpataru 2019 kategori perintis lingkungan. Penghargaan ini ia raih atas hasil merintis kegiatan pengembangan energi alternatif (mikrohidro) di Desa Mengkang sehingga menjadi sumber energi listrik masyarakat, dan merintis penanaman di areal penyangga Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW).

“Saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena kerja keras selama ini di ridhoi-Nya. Saya juga berterima kasih kepada ibu Yasti Soepredjo Mokoagow atas dorongan dan dukungan sehingga bisa menggapai apa yang saya dambakan,” ucap Marsidi melalui pesan singkat, Kamis (11/7/2019).

“Saya juga berterima kasih kepada Kepala DLH Bolmong yang sudah memfasilitasi keberangkatan saya ke Jakarta,” tambahnya.

Penulis : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

1 × 3 =

instink.net