Minggu, 16 Desember 2018

Bahas Investasi Daerah, Bupati Yasti Raker Bersama Presiden dan Wapres

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pelaksanaan rapat kerja (Raker) pemerintah tahun 2018 mengenai percepatan pelaksanaan berusaha di daerah, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Raker yang sedianya dibuka oleh Presiden Joko Widodo namun batal akibat macet, dilaksanakan di Hall B3 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan, pelaksanaan Raker pemerintah untuk membahas kemudahan proses investasi di daerah.

“Adanya investasi di daerah diharapkan pertumbuhan ekonomi indonesia tumbuh sekitar 6 sampai 7 persen per tahunnya,” kata Wapres.

Baca Juga : Hadiah Ratusan Juta dan Umroh Gratis Wakil MTQ Bolmong di Tingkat Nasional

Menurutnya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi seperti itu, diperlukan investasi di setiap daerah kabupaten kota.

“Investasi di daerah selain mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di daerah,” ujarnya.

Baca Juga : 4 Harapan Bupati di MTQ ke 27 Tingkat Kabupaten Bolmong

Sementara itu Bupati Yasti mengatakan, akan menindaklanjuti hasil pelaksanaan Raker dengan membuka peluang usaha seluas-luasnya berdasarkan perundang-undangan yang berlaku kepada para investor atau pihak swasta yang ingin menanamkan modalnya di kabupaten Bolmong.

“Dengan masuknya investor atau pihak swasta yang menanamkan modalnya nanti, diharapkan akan tercipta akselerasi pembangunan daerah dan akan terbuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Bupati Yasti.

Menurut Bupati, pembahasan Raker telah sesuai dengan salah satu misi pembangunan kabupaten Bolmong yakni mewujudkan daya saing daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

Raker pemerintah tahun 2018 juga dihadiri oleh Presiden Jokowi, sejumlah Menteri dan Pejabat Negara, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia serta Ketua DPRD kabupaten dan kota se-Indonesia.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net