Senin, 19 Februari 2018

Wabup Yanni Tuuk Hadiri Sertijab Danyon Armed Bogani

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Artireli Medan (Armed) 19/105 Tarik/Bogani dari Letkol Artileri Gregorius Eka Setiawan kepada Letkol Artileri Iron Prasetyo, dilaksanakan di Markas Komando Yonarmed di jalan Trans Sulawesi Kecamatan Lolak, Jumat (2/2/2018).

Hadir pada acara ini antaranya, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronni Tuuk, Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong dan Pejabat Tinggi Korem 131 Santiago Manado.

Pada kegiatan ini, Wabup Yanni berkesempatan membacakan sambutan Bupati Bolaang Mongondow yang disaat bersamaan menghadiri rapat koordinasi pembangunan dan evaluasi RKPD kabupaten dan kota di Manado.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada institusi TNI, merupakan bagian dari pembinaan personil dan pembinaan satuan yang harus dilakukan. “Agar satuan TNI terus bergerak secara dinamis dan estafet kepemimpinan terus berjalan, guna mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan.”

Baca Juga : Pemprov Sulut Evaluasi RKPD Kab/kota

Lebih lanjut Bupati Yasti mengatakan, seorang komandan batalyon dituntut harus mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina sekaligus rekan seperjuangan bagi anggotanya. “ Karena itu, seorang Danyon harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap prajurit dan satuannya, berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab serta memiliki kualitas moral yang baik.”

Wabup Yanni saat pengguntingan pita Gereja Oikumene. Foto : TUP Bolmong

Tak lupa Bupati Yasti juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di wilayah Bolaang Mongondow Raya kepada Danyon yang baru, sekaligus ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Danyon sebelumnya. “Semoga dedikasi dan pengabdian yang telah dipersembahkan oleh bapak letkol gregorius eka setiawan selama ini, akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho dari tuhan yang maha kuasa, serta menjadi catatan positif dalam sejarah batalyon artileri medan 19/105 bogani.”

Usai Sertijab, Wabup Yanni juga meresmikan Gereja Oikumene Kristus Raja di Kompleks Markas Yonarmed Bogani.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net