Selasa, 17 Juli 2018

Pemprov Sulut Evaluasi RKPD Kab/kota

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG –Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan dan Evaluasi Hasil Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten dan kota tahun 2017, dan di pimpin langsung oleh gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kegiatan yang di laksananakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Jumat (2/2/2018), turut pula dihadiri Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow serta pimpinan daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Olly Dondokambey mengharapkan program pembangunan di daerah dapat bersinergi dengan program yang ada di provinsi.

 “Pertumbuhan ekonomi kita meningkat dan angka kemiskinan menurun. Namun saya minta nantinya supaya connect. Programnya kita samakan baik di provinsi, kabupaten dan kota sehingga e-program dapat berjalan lebih baik. Monitoringnya pun lebih mudah. Nanti Kepala Bappeda yang akan menindaklanjutinya,” katanya dikutip Humas Pemprov Sulut.

Baca Juga : Ini Kewajiban PNS Bolmong Saat Datang dan Pulang Kerja

Semua program pembangunan lanjut Olly, harus dilakukan melalui perencanaan menyeluruh dan terintegrasi sehingga dapat meningkatkan pencapaian target sasaran pembangunan yang pada akhirnya mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Adanya keselarasan rencana kerja seluruh kabupaten dan kota dengan rencana kerja provinsi merupakan tujuan utama dari rapat ini sehingga sinergitas dan sinkronisasi dapat diwujudkan,” tandasnya.

Bupati Yasti, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara dan beberapa kepala daerah Kab/kota. Foto : TUP Bolmong

Sementara Yasti Soepredjo Mokoagow memaparkan langsung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Program kerja pemkab bolmong akan dijalankan sebagaimana yang diharapkan pemerintah provinsi,” ujar Bupati Yasti.

Baca Juga : Bupati Ini Tak Segan Jadi Sopir Bawahannya ke Kantor

Namun Bupati Yasti diakhir pemaparannya berharap, perlu adanya dukungan dari pemerintah provinsi didalam merealisasikan program-program yang ada didaerahnya.

“Bolmong punya kekayaan alam yang berlimpah yang harus dioptimalkan pengelolaannya agar tidak ada lagi masyarakat yang miskin,” kata Yasti.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, anggota DPRD, Bupati/walikota dan para pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net