Senin, 16 Juli 2018

Wabup Bolmong Bacakan Sambutan Mendikbud RI di Upacara Peringatan Hardiknas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari Rabu (2/5/2018) oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, diperingati dengan menggelar upacara.

Dipimpin oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, upacara dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak. Diikuti ribuan ASN serta pelaku pendidikan, upacara berjalan dengan  penuh khidmat.

Di upacara ini, Wabup berkesempatan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy. Dalam sambutannya Mendikbud mengajak untuk merenungkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan,” kata Wabup.

Mendikbud juga mengajak berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

“Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia. Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ujar Wabup.

Diakhir sambutan, Mendikbud mendorong agar terus berkontribusi dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia.

“Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat,” tutup Wabup.  

Usai pelaksanaan upacara, Yanny Ronny Tuuk menyerahkan piagam penghargaan guru berprestasi untuk guru TK, Guru SD dan SMP serta Pengawas Sekolah perprestasi.      

Sumber : Humas Pemkab Bolmong   
Editor : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net