Senin, 10 Desember 2018

Visitasi dan Validasi Media Partner Pemerintah Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

instink.net, BOLMONG – Tak bisa dipungkiri, media massa menjadi sarana efektif untuk menyebarluaskan informasi-informasi dengan tingkat akurasi yang terbilang valid. Meski begitu, menggunakan media massa untuk menyebarluaskan informasi perlu mempertimbangkan kredibilitas media tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), melakukan kunjungan ke beberapa media yang menjadi mitra Pemkab Bolmong.

“Kunjungan ke beberapa media untuk mengecek keabsahan perusahaan media, tata kelola administrasi, serta keingintahuan cara kerja media dalam mengelola isu-isu terkait pemerintahan,” kata Kabid Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Bolmong, Harry Moka saat bertandang ke redaksi instink.net bersama tim, Selasa (28/11/2018).

Tak hanya itu kata Harry, pihaknya juga meminta masukan dari setiap media yang dikunjungi terkait pelayanan pemerintah baik terhadap media maupun kepada masyarakat.

“Intinya ini sebagai upaya untuk memperkuat relasi antara pemerintah dan media dalam penyajian informasi positif kepada masyarakat,” katanya.

Pada kunjungannya ke redaksi instink.net, tim Diskominfo Bolmong ditemui oleh Kepala Biro Bolmong, Rahmat Putra. Rahmat menyambut baik kunjungan ini. Dikatakannya, kunjungan seperti ini punya nilai tambah bagi media yang dikelolanya.

“Diskusi seperti ini tentunya menambah pengetahuan terkait penyajian atas pemberitaan yang diinginkan mitra,” kata Rahmat.

Ia menambahkan, selama kerja sama dengan Pemkab Bolmong, pihaknya tidak pernah diintervensi terkait pemberitaan, hal ini tentunya menguntungkan media untuk tetap bisa menjaga perannya selaku bagian dari empat pilar demokrasi.

“Pemerintah tetap membuka ruang untuk dikritik media. Ini yang patut diapresiasi, khususnya kepada Pemkab Bolmong,” ujarnya.

Visitasi dan Validasi media yang menjadi mitra Pemkab Bolmong merupakan agenda rutin yang dilakukan Diskominfo Bolmong 2 kali dalam setahun.       

Jurnalis : Rama Yudistira

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net