Senin, 14 Oktober 2019

Tiba di Jakarta, Tim GSI Sulut Bersiap Hadapi Juara Bertahan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) tiba di Jakarta pada Senin (7/10/2019) untuk memulai debutnya pada turnamen sepak bola jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) GSI tingkat Nasional.

Minggu (6/10/2019) malam, tim yang terdiri dari 18 pemain dan 6 ofisial termasuk pelatih itu, dilepas oleh Kasubag Umum, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut Febri Dien.

Sebelumnya, tim yang sebagian besar merupakan pelajar dari Kabupaten Bolaang Mongondow ini, dilepas oleh Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, di kantor bupati Bolmong, Jumat (4/10/2019) lalu. Dikesempatan ini, Tahlis mengaku bangga GSI Bolmong dapat mewakili Sulut di tingkat Nasional.

Koordinator GSI Bolmong, Subagio Manggopa yang ikut mendampingi tim GSI Sulut mengatakan, setiba di Jakarta, ofisial dan pemain langsung diberi materi dan arahan dari panitia pelaksana.

Baca : Gol Semata Wayang Arvito Hantarkan Bolmong Juara GSI Sulut

Selanjutnya, kata Manggopa, tim akan mengikuti technical meeting yang dilaksanakan esok hari. Dijelaskannya, tim GSI Sulut akan menghadapi juara bertahan, Propinsi Jawa Timur, pada laga kedua di grup A.

“Pertandingan lawan Jatim nanti pada hari Kamis (10/10/2019). Pada laga awal, Rabu (9/10/2019) Sulut berhadapan dengan Bali,” katanya sembari mengatakan target sementara GSI Sulut lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, pelatih kepala GSI Sulut, Farid Suma mengaku timnya mampu mengatasi tim Jatim.

“Kita optimis lolos ke babak selanjutnya meskipun berada satu grup dengan juara bertahan,” kata Farid.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

(Catatan: Artikel ini telah diperbarui setelah Redaksi salah menuliskan jadwal pertandingan.)

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

4 × 3 =

instink.net