Kamis, 19 September 2019

Gol Semata Wayang Arvito Hantarkan Bolmong Juara GSI Sulut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG- Partai final turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia yang mempertemukan wakil dari Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kota Tomohon di stadion Klabat, Manado, dimenangkan oleh Kabupaten Bolmong dengan skor 1-0. Gol semata wayang di pertandingan ini diciptakan oleh kapten tim Bolmong, Arvito Sianidia.

Berkat gol kemenangan yang diciptakan oleh siswa SMP Negeri 2 Poigar itu, tim Bolmong berhak mewakili Sulawesi Utara pada turnamen GSI tingkat nasional di Jakarta pada 27 September hingga 7 Oktober 2019 mendatang. Pada pertandingan sebelumnya, tim Bolmong berhasil mengalahkan tim Kabupaten Minahasa Tenggara dengan skor telak 3-0.

Koordinator GSI Bolmong, Subagio Manggopa mengatakan, hasil yang dicapai tim berkat kerja sama yang baik dari semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih juga kepada para official dan pelatih yang telah membawa kabupaten Bolmong menjadi juara,” kata Subagio, Selasa (3/9/2019).

Sementara itu, pelatih kepala tim Bolmong, Farid Suma menambahkan, sebelum berlaga ditingkat nasional, ti GSI Sulut akan dilakukan seleksi kembali. Menurut dia, Bolmong akan merekrut pemain dari peserta yang mengikuti GSI tingkat provinsi.

“Tim GSI akan diseleksi kembali dengan melibatkan dua tim peserta GSI lainnya, yakni kota Tomohon dan Kabupaten Mitra. Seperti tahun kemarin, mungkin ada satu atau dua pemain dari tim lain yang akan direkrut,” kata Farid.

Diungkapkannya, berlaga di tingkat nasional, tim GSI Sulut berada satu grup dengan tim favorit yang menjadi juara GSI tahun lalu, Jawa Timur.

Diketahui, turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara. Pembukaan pertandingan ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Kepala LPMP Sulawesi Utara, Florens S T Panungkelan, pada Senin (2/9/2019) kemarin.

Hasil pertandingan final :

Mitra vs Bolmong (0-3)
Tomohon vs Mitra (2-0)
Tomohon vs Bolmong (0-1)

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

20 − fifteen =

instink.net