Jumat, 17 Agustus 2018

Termegah di Sulut, Begini Fasilitas Terminal Tipe A Lolak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Terminal tipe A yang akan dibangun di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), akan menjadi terminal paling megah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Balai Transportasi Darat wilayah XXII Sulut pada peletakkan batu pertama pembangunan terminal yang dilakukan oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (8/8/2018).

“Terminal memiliki tempat parkir pengunjung, tempat pemeriksaan kendaraan dan tempat pemberangkatan bus angkutan antar provinsi, antar daerah dan mikrolet,” katanya.

Ia mengatakan, terminal ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu bagi penumpang yang sangat nyaman.

Selain itu, 10 loket akan dibangun di terminal ini. Layanan tiket tak hanya di loket saja namun akan dibuka secara online.

“Nanti akan dibuatkan tiga zona. Zona 2 dan 3 untuk penumpang yang telah memiliki tiket, sedangkan untuk zona 1 untuk umum,” terangnya.

Baca : Bupati Yasti Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Lolak

Sebelumnya saat memberikan sambutannya, Bupati Yasti mengatakan bahwa, di terminal akan dibuka ruang bagi pengusaha lokal berupa rumah toko sebagai pusat bisnis.

“Mudah-mudahan keberadaan terminal ini akan menggairahkan roda perekonomian masyarakat Bolmong,” kata Yasti dalam sambutannya.

Sekadar diketahui, pembangunan terminal tipe A ini dianggarkan melalui dana anggaran pendapatan belanja negara di Kementerian Perhubungan.

Pembangunan terminal diatas areal tanah seluas 9,5 hektare ini, diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp60 miliar sampai pada pembangunannya di tahun 2019.

“Semoga di tahun 2020 terminal ini akan segera beroperasi,” kata Yasti.         

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net