Senin, 19 Februari 2018

Pemkab Bolmong Buka Pelayanan Angkutan Jalan Perintis Lolak – Ratahan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Perhubungan, membuka jalur layanan angkutan dari Kecamatan Lolak ke kecamatan Ratahan Minahasa Tenggara dengan Bus Damri. Peluncuran layanan angkutan jalan perintis trayek Lolak-Ratahan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Rabu (7/2/2018).

Hadir pada kesempatan ini Asisten I Sekda Bolmong Derek Panambunan, Direktur SDM dan Umum Perum Damri Pusat Sadio Sardi, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 22 Provinsi Sulawesi Utara Sigit Mintarso, Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Gani Siahaan, Kadishub Bolmong Ashari Sugeha, Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Arke Palundun P, Perwira TNI dan Polri, sejumlah pimpinan SKPD serta ASN lingkup Pemkab Bolmong serta

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow melalui sambutan yang dibacakan oleh Derek Panambunan mengatakan, tersedianya fasilitas dan sarana transportasi darat, sangat menunjang aktivitas masyarakat yang secara tidak langsung dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Derek Panambunan menerima miniatur bus Damri dari Sadio Sardi. Foto : TUP

Selanjutnya Bupati menerangkan bahwa peluncuran angkutan jalan perinstis pada hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian pelayanan dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, sekaligus sebagai salah satu alternatif transportasi umum penunjang, pada saat terminal tipe A di kabupaten bolaang mongondow beroperasi nanti.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada masyarakat yang akan memanfaatkan bus umum ini, untuk selalu menjaga berbagai fasilitas di dalamnya, sehingga dapat digunakan bersama dalam jangka waktu yang lama.

Pada kesempatannya, Kepala Balai Pengelola Angkutan Darat Wilayah Sulut Sigit Mintarso, diwilayah Sulawesi Utara terdapat 12 pelayanan angkutan jalan perintis termasuk jalur Lolak-Ratahan yang memiliki jarak tempuh sepanjang 170 km, yang tujuannya untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang menjangkau semua lapisan masyarakat.

ki-ka : Derek Panambunan, Sigit Mintarso, Gani Siahaan, Ashari Sugeha, Sadio Sardi, saat berada dalam bus Damri. Foto : TUP

Sementara Direktur SDM dan Umum Perum Damri Pusat Sadio Sardi menjelaskan bahwa Perum Damri sejak berdiri tahun 1946 telah memiliki 60 cabang di Indonesia. Selain armada umum Perum Damri juga memiliki armada khusus pariwista, travel dan juga logistik.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati Bolmong beserta jajarannya yang telah memberikan kesempatan atas terlaksananya kegiatan hari ini sembari meminta dukungan dan kerjasama pemkab Bolmong dalam pengembangan transportasi darat ini di kab.bolmong.

Pada kegiatan ini, Pemkab Bolmong dan Perum Damri salin bertukar cinderamata. Pemkab memberikan plakat sedangkan Perum Damri menyerahkan miniatur bus Damri. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan peninjauan kelayakan bus Damri yang akan digunakan pada jalur Lolak – Ratahan.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net