Jumat, 17 Agustus 2018

Bupati Yasti Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Lolak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan peletakan batu pertama pembangunan termina tipe A di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Rabu (8/8/2018) siang.

Bupati dengan setelan lengan panjang warna putih celana hitam, tiba di lokasi bersama rombongan, sekitar pukul 14.00 WITA.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa total anggaran pembangunan terminal mencapai Rp60 miliar yang dibiayai dengan dana APBN.

“Ini dibiayai dari dana APBN kementerian perhubungan. Tahun 2018 dianggarkan sebesar Rp4,5 miliar, sedangkan di tahun  2019 masih menunggu pembahasan di kementerian,” kata Bupati.

Doa bersama dilakukan pada peletakkan batu.

Adanya terminal ini tentunya menajdi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Bolmong, sehingga Bupati menginginkan pada tahun 2020 nanti, terminal ini sudah bisa difungsikan.

“Saya berharap kepada Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah Sulut dapa mengupayakan percepatan pembangunan karena keberadaaan terminal sudah didambakan masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, keberadaan terminal ini mampu menjalankan roda perekonomian masyarakat. Sebab, akan ada tempat semacam rumah toko yang diperuntukan bagi pengusaha lokal untuk menjalankan bisnisnya.

Bupati ketika meletakkan batu pertama pembangunan terminal.

Plt Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara menjelaskan, terminal Dulangon dibangun diatas areal dengan luas 5700 meter persegi.

“Fasilitasnya berupa tempat parkir pengunjung, tempat pemeriksaan kendaraan dan tempat pemberangkatan bus,” katanya.

“Ada 10 loket yang akan disediakan di terminal ini. Selain itu, disediakan layanan pembelian tiket secara online dan ruang tunggu yang nyaman,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan terminal tipe A Dulangon disaksikan oleh Sekda Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, Kapolsek Lolak, jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat Sulut, pejabat dan ASN lingkup Pemkab Bolmong serta masyarakat setempat.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

1
Tinggalkan Komentar

avatar
1000
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
terbaru terlama terpopuler
trackback

[…] 0 Recent Termegah di Sulut, Begini Fasilitas Terminal Tipe A Lolak 1 menit lalu 0 Bupati Yasti Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Lolak 59 menit lalu 0 […]

instink.net