Selasa, 12 November 2019

Sabtu Besok, Slankers BMR Gelar Aksi Bersih Sungai, Talk Show dan Musik Akustik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Penggemar grup band Slank yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) bakal melakukan aksi peduli lingkungan di Kota Kotamobagu. Sungai yang ada di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, menjadi lokasi aksi bersih-bersih yang akan dilakukan oleh ratusan anggota Slankers Bolmong Raya (Slabor) pada Sabtu (28/9/2019) pagi.

Ketua Slabor, Arman Sani mengatakan, kegiatan yang bertajuk Slabor Clean Trush Our River Kotamobagu 2019 yang mengusung tema “Sungaiku Jernih, Sungaiku Bersih, Jangan Dikotori dengan Sampah” itu, juga melibatkan Slankers yang berasal dari beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

ASN yang bertugas di RSUD Datoe Binangkang itu, turut pula mengajak masyarakat yang peduli lingkungan untuk ikut terlibat pada aksi ini.

“Ayo bergabung bersama kami dikegiatan aksi bersih sungai Mongkonai, besok,” pinta Arman, Jumat (27/9/2019).

Pria yang banyak terlibat pada aksi peduli lingkungan ini mengungkapkan, selain gerakan pungut sampah di sungai, Slabor juga menggelar talk show soal lingkungan dan menyuguhkan musik akustik dari lagu-lagu Slank.

“Kegiatannya kami pusatkan di kampus UDK Kotamobagu setelah aksi bersih-bersih sungai. Bakal dimeriahkan oleh SUN, band indie yang lagi trending di Youtube, ” katanya.    

Ia sedikit menjelaskan, diawal berdirinya Slabor, komunitas ini telah menyatakan perang terhadap sampah, terutama sampah berbahan plastik. Selain itu, kata dia, Slabor juga banyak mendukung kegiatan yang dilaksanakan komunitas pecinta lingkungan yang ada di wilayah BMR.

“Lingkungan sering menjadi alasan kegagalan. Ambil tanggung jawab segala kegagalan anda. Jangan terbiasa menyalahkan lingkungan,” ucapnya bijak.      

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

eighteen + 7 =

instink.net