Rabu, 25 November 2020

Polisi Amankan Terduga Pembunuh Warga Wineru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

HUKRIM – GS alias Gio, warga Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, terduga pelaku penikaman yang mengakibatkan Kevin Supit, warga Desa Wineru, Kecamatan Poigar, meninggal, berhasil diamankan tim gabungan yang terdiri dari anggota Buser dan Intel Polres Bolmong serta anggota Polsek Poigar.

Meski sempat kesulitan mengungkap identitas pelaku, polisi akhirnya berhasil mengetahuinya setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara dari pemeriksaan terhadap pelaku, polisi mengetahui bahwa motif penikaman karena tidak senang atas perbuatan korban yang melakukan keributan di desa mereka.

“GS sudah kami amankan. Pelaku terancam Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Ali Taher, Senin (14/9/2020).

Menurut mantan Kapolsek Bintauna ini, polisi hanya butuh waktu kurang dari 1×24 jam untuk mengamankan GS.

Kronologis

Berdasarkan kesaksian teman korban, Brian kepada polisi bahwa pada hari Minggu (13/9/2020) sekitar pukul 22.00 Wita, korban Kevin Supit menghadiri perayaan ulang tahun dari Jefon Kolompoy di Desa Tiberias. Usai menghadiri acara, korban berencana untuk pulang ke rumahnya di Desa Wineru. Korban kemudian menuju tempat parkir yang tak jauh dari rumah Jefon untuk mengambil yang dikendarainya. Brian sempat mengantar korban ke tempat parkir.

Usai mengantar Kevin, Brian kembali ke rumah Jefon, namun tak berselang lama ia mendengar suara teriakan. Ketika melihat ke sumber teriakan, ia melihat warga sedang mengejar Kevin yang sedang melarikan motornya. Saat itu, menurut keterangan Brian, korban sedang berboncengan dengan temannya.

Sementara itu, menurut polisi, pada Senin (14/9/2020) sekitar pukul 00.53 wita, teman korban Refky Mandagi, mendatangi Polsek Poigar untuk melaporkan telah terjadi penikaman terhadap Kevin Supit. Korban mengalami luka tusuk dibagian perut kanan sebanyak satu kali yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

instink.net