Jumat, 24 November 2017

Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia, Yasti Soepredjo : Implementasi Masyarakat Wujudkan Cita-Cita Bangsa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, SURAKARTA – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow hadir pada pembukaan Pekan Kerja Nyata ( PKN ) Revolusi Mental Indonesia  di Kota Surakarta,  Propinsi Jawa Tengah, Jumat (25/08/2017).

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia (RI) bekerja sama dengan sejumlah Kementerian dan Lembaga.  

Kegiatan yang mengambil  tema Membangun Karakter Bangsa yang Kuat dan ber-Bhinneka Tunggal Ika untuk Mencapai Tujuan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,  dibuka oleh Menteri Koordinator PMK RI, Puan Maharani, yang mewakili Presiden RI Joko Widodo yang sedianya hadir di stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah.

Menurut Yasti, Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental adalah pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2017, ini tentunya sebagai implementasi dari program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang digulirkan Pemerintah Pusat selama 2,5 tahun.

“Bagaimana kita bisa mengembleng menjadi manusia yang memiliki hati bersih, memiliki kemauan dan keinginan serta harapan seluruh masyarakat yang memiliki karakter bangsa,” Kata Yasti.

Foto Bersama Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si, Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk, S.Th. (Foto : Humas Pemkab Bolmong)

 Yasti juga mengatakan, sejak era reformasi tahun 1998, kehidupan berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia mengalami degradasi atau penurunan dari berbagai aspek. Sehingga kegiatan ini patut diapresiasi agar mampu mengembalikan perilaku dari seluruh masyarakat Indonesia.

“Dulu kita terkenal masyarakat yang memiliki rasa sopan santun, murah senyum, memiliki sikap penghormatan yang tinggi dari yang muda ke yang tua, memiliki jiwa kegotongroyongan sekarang sudah mulai berkurang,” ujarnya.

Era globalisasi yang banyak berpengaruh terhadap berbagai kehidupan masyarakat sampai ditingkatan daerah dan implementasinya sampai didaerah, Yasti Soepredjo berharap perlu terus ditingkatkan agar negara Indonesia ke depan mampu bersaing dengan negara – negara lain.

Revolusi mental ini merupakan implementasi dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara yang di dalamnya ada integritas, nilai etos kerja dan gotong royong dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa.

“Jadi pada kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental, mudah-mudahan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran dari berbagai elemen bangsa, untuk dapat ditindaklanjuti di daerah secara bersama,” tutup Yasti.

 

Sumber                : Humas Pemkab Bolmong
Editor                   : Redaktur Instink.net 

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net