Kamis, 19 September 2019

Parman Ginano Pimpin Munas Pertama Forum Kadis Kominfo se-Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BALI – Musyawarah Nasional (Munas) pertama Forum Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Aston Denpasar Hotel & Convention Center Bali, Kamis (5/9/2019), salah satu agendanya memilih ketua Forum memutuskan, Haris Soeparto Tome sebagai ketua umum terpilih. Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo itu berhasil mengungguli 10 kandidat lainnya.

Forum yang beranggotakan lebih dari 200 anggota itu juga memilih tiga Kadis Kominfo asal Provinsi Sulawesi Utara untuk memimpin jalannya Munas. Kadis Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Parman Ginano, didaulat menjadi salah satu pimpinan sidang. Selain Parman, ada nama Kadis Kominfo Kota Tomohon, Jusak Toar Pandeirot dan Kadis Kominfo Minahasa, Agustifo Tumundow.

Pada Sidang Munas pertama ini, Parman dan dua sejawatnya memimpin pembahasan mengenai  penyusunan agenda program forum, penyusunan rekomendasi hasil Munas dan pemilihan ketua umum forum. Munas direncanakan berlangsung selama dua hari, 5-6 September 2019.  

Sampai dengan berakhirnya sidang pemilihan ketua, ratusan peserta Munas mengelu-elukan nama Parman, Jusak dan Agustifo karena sukses memimpin jalannya sidang.

Baca :

Diketahui,agenda Munas merupakan tindak lanjut dari pertemuan nasional Forum Kadis Kominfo se-Indonesia yang difasilitasi oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) Antara pada Juli 2019 lalu di kantor LBKN Antara.

Selain mengikuti Munas, para Kadis Kominfo juga menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kominfo yang diselenggarakan oleh Direktorat Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan (LAIP) Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo.

Mengangkat tema “Harmonisasi dan Sinergitas Penyelenggaraan Urusan Kominfo Pemerintahan Pusat dan Daerah Secara Elektronik”, Rakornas ini menjadi ajang pertemuan seluruh Kadis dengan jajaran pimpinan Kementerian Kominfo, serta kementerian/lembaga yang tergabung dalam tim Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektonik (SPBE).

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

two × 2 =

instink.net