Rabu, 13 November 2019

Ginano Bertemu Sejawat Bahas Peran Kominfo Menyatukan Negeri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA memfasilitasi lebih dari 200 Kepala Dinasi Komunikasi dan Informatika dalam Pertemuan Nasional Dinas Kominfo dari kabupaten/ kota dan provinsi se-Indonesia. Pertemuan yang digelar di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada Kamis dan Jumat, 11-12 Juli 2019.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Parman Ginano mengatakan, ANTARA sebagai perusahaan negara di bidang media massa, mengajak pemerintah daerah melalui Dinas Kominfo, bersinergi dalam penyajian informasi yang benar di wilayahnya masing-masing.

“ANTARA memerlukan keterlibatan aktif dari Pemda untuk bersama-sama menyajikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan bagi masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Parman yang turut hadir pada pertemuan.

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat, mengapresiasi pelaksanaan Pertemuan Nasional Kadis Kominfo Se-Indonesia tersebut. Ia berharap kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang erat antara Lembaga Kantor Berita ANTARA dengan para kepala Dinas Kominfo, sehingga mampu mengantisipasi banyaknya kabar hoax yang beredar di masyarakat.

“Pada era digital, penyebaran berita hoax semakin marak dan menggunakan berbagai medium. Dengan adanya hubungan baik, informasi yang diterima terjamin kebenarannya dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Meidyatama dikutip dari laman ANTARA.

Hal senada diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti, yang menyatakan pihaknya bersama LKBN ANTARA terus bergandengan tangan untuk menyatukan negeri melalui informasi yang menggiring opini baik tentang pemerintah dan negara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LKBN ANTARA yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Diharapkan, kerjasama ANTARA dan Dinas Kominfo di daerah semakin erat,” ujar Niken.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

nineteen − 7 =

instink.net