Minggu, 18 Agustus 2019

Lagi, Karhutla Terjadi Didekat RSUD Datoe Binangkang

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (13/8/2019) siang. Lokasi Karhutla berada disekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Laporan BPBD Bolmong, sepanjang bulan Agustus 2019, telah terjadi sedikitnya 5 kali Karhutla di wilayah pesisir pantai Bolmong.

Kepala Seksi Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Abdul Muin Paputungan mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi di Desa Lolak.

“Dugaan sementara ini sengaja dilakukan oleh oknum masyarakat setempat,” tukas Muin.

Baca : Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan untuk 6 Keluarga Korban Kebakaran dan Terdampak Angin Kencang

Menurut dia, saat ini personel gabungan dari BPBD dan Satpol PP dan Damkar Bolmong sedang berupaya memadamkan api.

“Untuk sementara satu titik hotspot sudah berhasil dipadamkan. Mobil Damkar juga sedang berupaya memadamkan api yang mengarah ke RSUD,” ujarnya. Terinformasi, petugas masih sementara berusaha memadamkan api di bukit.

Sebelumnya, Rabu (7/8/2019), Karhutla terjadi di Desa Tuyat dan Desa Tandu, Kecamatan Lolak. Keesokan harinya, kejadian serupa juga terjadi di keamatan yang sama tepatnya di Desa Sauk. Sementara Karhutla terjadi bersamaan di Desa Solog, Kecamatan Lolak, dan kawasan perbukitan Inobonto pada Sabtu (10/8/2019).   

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net