Kamis, 24 September 2020

Guru Ini Memberi “Hukuman” Swafoto Saat Siswanya Tertidur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyak ulah yang dilakukan oleh siswa di sekolahnya. Baik terhadap kawan-kawannya atau kepada guru. Bahkan akibatnya bisa berdampak hukum karena sang guru melakukan tindakan kasar terhadap murid hingga dilaporkan oleh orang tua wali. Namun kali ini sepertinya akan berbeda.

Cara guru satu ini cukup menarik perhatian di dunia maya bagaimana menangani murid didiknya yang tertidur saat pelajaran sedang berlangsung. Tidak dengan langsung menegur apalagi memarahi sang murid. Guru ini justru memanfaatkan moment tersebut dengan berswafoto bersama muridnya yang sedang tertidur.

Aksi kocak guru ini menjadi viral di media sosial ketika sebuah foto tersebut diunggahnya pada Selasa 16 September 2019 Pukul 12.52 Wita. Hanya dengan satu hari saja, statusnya kini mendapat sedikitnya 144 komentar netizen dan sudah 2.509 kali dibagikan.

Bagaimana tidak, sang guru mengunggah foto murid sedang duduk tertidur dengan sebuah buku menjadi bantalnya diatas meja dan disertai keterangan yang ditulisnya seperti ini: “kalau samantara ngajar kong ada peserta didik yg tidor, jgn ba marah apa lagi mo pukul, nanti kena UU HAM dan Perlindungan anak, mending pangge ba selfi jo. (kalau sedang mengajar dan ada peserta didik tertidur, jangan langsung marah apalagi memukul, nanti kena UU dan Perlindungan anak, lebih baik panggil berselfie saja).

Sukses dimulai dari mimpi, dan saya takut mengganggu mimpi indah mu nak..

Beragam komentar netizen menanggapi positif atas cara guru tersebut menghadapi muridnya.”

Tidak sedikit dunia netizen menanggapi berbagai macam reaksinya atas foto tersebut. Seperti komentar netizen @syuri Pasambuna mengatakan, “Guru yg bijak..patut diteladani dan dicontohi agar anak merasa ada melindungi mrka wlupn tanpa ortua yg mendampingix”.

Bahkan netizen meminta guru ini dipindahkan disekolah mereka karena memperlakukan murid tertidur dengan cara yang lucu.

Mungkin seperti inilah yang diharapkan bagaimana sang guru begitu kreatif menghadapi berbagai macam kelakuan muridnya tanpa harus dibalasnya dengan cara kekerasan.

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

four × 2 =

instink.net