Rabu, 28 Oktober 2020

Di Summer Camp, Anastasya Lensun Ajari 36 Anak Pasar Bersehati Tentang Jurnalistik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

MANADO –  Pernah 5 kali gagal menggapai cita-cita, membuat Anastasya Lensun tak berkecil hati. Meski tak kesampaian kuliah di negara Cina, dan gagal menjadi Polwan, namun dengan berusaha, ia kini banyak dikenal orang sebagai presenter di Kompas TV Manado.

Pengalaman ini diceritakannya kepada 36 anak pasar bersehati, ketika mengisi acara Summer Camp yang dilaksanakan oleh Komunitas Dinding Manado, Sabtu (13/7/2019), di Markas Yonif 712, Manado.

“Setiap anak harus memiliki moto hidup yaitu, berdoa dan berusaha, serta harus yakin,” ujar Anastasya yang mengisi acara dengan berbagi pengetahuan tentang jurnalistik.

Ia memotivasi anak-anak itu dengan mengambil contoh profesi menjadi seorang wartawan. Dikatakannya, menjadi presenter atau wartawan harus memiliki mental yang kuat, dan siap ditempatkan dimana saja.

Wanita yang akrab disapa Tasya itu mengajak anak-anak untuk mencontohi dirinya yang terbilang sukses atas hasil yang ia gapai saat ini.

“Agar adik-adik bisa sukses seperi kaka Tasya, jadi presenter yang bisa kenal dengan orang-orang besar seperti gubernur,” ucapnya sembari memotivasi agar menjadikan mimpi menjadi nyata, sesuai tema di acara summer camp itu.

Summer camp adalah salah satu program yang digagas komunitas Dinding Manado, yang bertujuan untuk melatih karakter, mental dan moral anak-anak menjadi lebih baik.

Kegiatan yang mengambil tema “Buat Mimpi Menjadi Nyata” ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019.

Editor : Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

2 × three =

instink.net