Senin, 28 September 2020

Srikandi TNI dan Srikandi Polwan Sulut Sinergi Rayakan HUT ke-72 Polwan RI

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Ditengah kemelut ketegangan antara Polri dan TNI belakangan ini terjadi, tidak sepenuhnya berlaku di seluruh Tanah Air. Sinergitas dan keakraban antara kedua lembaga negara ini justru terlihat berbeda di Provinsi Sulawesi Utara. Seperti yang tercermin oleh Polda Sulut dengan Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado baru-baru ini.

Pada perayaan HUT ke-72 Polwan RI secara daring se-Nusantara ini, Waka Polda Sulut Brigjen Yadi Suryadinata bersama Pentak Lanud Samratulangi Manado Perwira Tertua (Pater) Kowal Paban Binsis Rena Lantamal VIII Manado, Letkol Laut (KW/W)  Cortje Kumampung, merayakannya secara bersama di ruang Tribrata lantai III Polda Sulut Jalan Bethesda Nomor 62, Manado, Selasa (1/9). Di ruangan tersebut juga dihadiri oleh para wanita polisi dan wanita TNI lingkup Polda Sulut dan Lanud Sam Ratulangi Manado. Perayaan Polwan RI se- Nasional di tahun ini se- bertajuk “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibnas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

Srikandi TNI dan Srikandi Polwan Sulut Sinergi Rayakan HUT ke-72 Polwan RI

Polwan RI dan TNI di Sulut bersinergi dalam acara perayaan HUT ke-71 Polwan RI.

Di acara tersebut diawali dengan menyimak video conference sambutan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang dibacakan Wakapolri Komjen Pol Gatot Addy Pramono, di mana dalam sambutannya diingatkan agar kedua puluh lima ribu personil Polwan se- Inonesia dapat terus berkarya serta menjalankan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Keintiman Polri dan TNI ini juga terlihat pada sesi pemotongan kue HUT Polwan RI oleh Wakapolda Sulut Brigjen Yadi Suryadinata dan membagikan kepada Letkol Laut (KW/W) Cortje Kumampung dan Polwan RI.

Dalam sambutannya, Brigjen Yadi Suryadinata mengajak para  Polwan untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat soliditas  dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19.

“Saya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-72 kepada seluruh polisi wanita RI di Sulut di manapun  bertugas. Teriring doa, semoga Polwan RI dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai  pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini jumlah Polwan di Indonesia tercatat ada 24.506 personel yang terdiri dari tiga perwira tinggi, 1.567 perwira  menengah, 355 perwira pertama dan 19.581 bintara. Sejumlah jabatan strategis, baik di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek saat ini telah banyak diisi oleh para Polisi Wanita. Untuk itu, lanjutnya, para Polwan diminta bekerja lebih baik lagi  dan menunjukkan prestasi.

Turut menghadiri undangan di antaranya Pater Kowad, Senior Kowal Letkol Laut (KH/W) Pabandalpers Lantamal VIII Manado Altik Lawani, Pater Wara Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey, Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey. (*)

 

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

two + 6 =

instink.net