Senin, 10 Desember 2018

Bupati Bolmong Terima Tim BPK RI Perwakilan Sulut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ADVETORIAL – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajaran pemerintah Bolmong bertemu dengan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (4/12/2018).

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat aula kantor Bupati itu sebagai penyampaian kepada kepala OPD dalam rangka pemeriksaan interim oleh BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Bolmong tahun anggaran 2018.

Pada kesempatannya dalam memberikan sambutan, Bupati mengingatkan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar kooperatif untuk memberikan informasi yang valid kepada BPK.

“Bagi perangkat daerah yang terlambat memasukan dokumen sesuai batasan waktu, akan diberikan teguran dan sanksi kepada masing-masing unit kerja,” tegas Bupati.

Para pimpinan OPD yang hadir. Foto : Humas Pemkab Bolmong.

Bupati juga menyatakan akan segera menyiapkan data dan informasi yang diminta BPK pada Kamis (6/12/2018) lusa setelah berkoordinasi dengan Inspektorat Daerah.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan tim BPK untuk memenuhi kebutuhan yang diminta,” kata Bupati.

Menutup sambutannya, Bupati mengharapkan seluruh OPD dan pengelola keuangan agar serius dan dan terus memperbarui informasi terkait pemeriksaan oleh tim BPK RI, sehingga capaian tahap awal dalam audit ini dapat sesuai dengan harapan dan target kerja.

Pengelola keuangan daerah dari masing-masing OPD

Ketua tim BPK RI Perwakilan Sulut, Melissa Nur Aditya Wantassen memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong dalam menunjukkan keseriusannya dalam proses pemeriksaan.

Senada dengan Bupati, Melisa juga meminta kepada OPD serta pejabat terkait lainnya untuk dapat memberikan data, informasi yang akurat sesuai yang dimintakan sebelum BPK memberikan kesimpulan.

Pada pemeriksaan interim LKPD Bolmong tahun anggaran 2018, BPK akan memulai proses pemeriksaan awal pada hari Selasa (4 /12/2018) hingga Jumat (14/12/2018).

Hadir dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Inspektur Daerah Rio Lombone, pimpinan OPD dan pejabat pengelola anggaran.

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net