Jumat, 27 April 2018

Berbagai Lomba Mengisi Gebyar PAUD Menyambut Hardiknas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 2 Mei, sering diperingati dengan melaksanakan berbagai kegiatan ataupun lomba. Penyelenggaraanya tentu seputar dunia pendidikan.

Di Bolang Mongondow, menyambut Hardiknas, pemerintah juga turut melaksanakan berbagai lomba. Namun untuk kali ini, melalui Dinas Pendidikan Bolmong, perlombaan baru ditingkatan pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Namanya gebyar PAUD. Ada berbagai kegiatan yang kami perlombakan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renty  Mokoginta, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga : Wabup Buka Gebyar PAUD dan Lepas Lomba Karnaval di Bolmong

Renty menyebutkan berbagai lomba itu antara lain, pembacaan ayat Al Quran pendek, lomba melukis, lomba mewarnai, cerdas cermat Alkitab dan lomba fashion show.

“Ada juga lomba karnaval yang dilepas langsung oleh bapak wakil bupati usai pembukaan gebyar PAUD tadi,” jelasnya.

Selain karnaval, seluruh kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Bolmong.

Gebyar PAUD tahun 2018 dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk. Pada pembukaan, Yanny Tuuk sempat membacakan sambutan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Mengutip sambutan Bupati, pelaksanaan kegiatan Gebyar PAUD, diharapkan dapat menumbuh kembangkan pengetahuan anak untuk dapat berprestasi di segala bidang ilmu pengetahuan mulai dari tingkat kabupaten hingga internasional.        

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000

instink.net