Senin, 6 April 2020

Berbagai Kegiatan Peringati HUT Bolmong Urung Dilaksanakan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Berbagai kegiatan yang bakal memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-66 batal dilaksanakan pada jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan yang dimaksud, yakni lomba swafoto, pemilihan Uyo dan Nanu, serta lomba cipta menu. imbas dari merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Koordinator lomba Swafoto, Parman Ginano mengatakan, belum ditentukan waktu pasti pelaksanaan. Menurut Parman, adanya imbauan Bupati Bolmong sehingga pelaksanaan kegiatan dibatalkan.  

“Untuk sementara ditunda sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Kepala Dinas Kominfo Bolmong itu, Senin (16/3/2020).

Baca: Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati: ASN dan Masyarakat Bolmong Diimbau Tidak Beraktivitas Keluar Daerah

Imbauan bupati juga berlaku pada kegiatan Pemilihan Uyo-Nanu Bolmong 2020 dan lomba cipta menu. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bolmong, Ulfa Paputungan (pelaksana Pemilihan Uyo-Nanu) dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Sukra (Pelaksana Lomba Cipta Menu), kedua kegiatan juga mengalami penundaan.

“Sejumlah kegiatan yang mengundang massa ditunda sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona,” ujar keduanya.

Sebagaimana diketahui, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow telah mengeluarkan imbauan kepada ASN dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Ada 7 imbauan yang disebutkan.

“SKPD untuk sementara waktu agar tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan mengumpulkan orang banyak untuk meminimalisir tingkat perkembangan penularan virus corona Covid-19,” demikian bunyi poin 4 dari imbauan bupati.

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

5 − one =

instink.net