Senin, 28 September 2020

7 Titik Lokasi Pelaksanaan WCD di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – World Cleanup Day atau hari bersih-bersih sedunia yang diperingati setiap tanggal 19 September juga akan dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Di daerah ini, WCD akan dilaksanakan di 7 titik lokasi.

7 lokasi tersebut, yakni di pasar Kelurahan Inobonto dan Jembatan Kaiya di Kecamatan Bolaang, pantai Desa Lolan, Ambang dan Bolaang di Kecamatan Bolaang Timur serta  di pantai Bungin dan pasar Lolak, Kecamatan Lolak.

Perihal pelaksanaan WCD disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bolmong, Abdul Latif.

“Iya, hari Sabtu (19/9/2020) mendatang akan dilaksanakan di 7 lokasi dan dimulai pada pukul 07.00 pagi,” ungkap Latif, Jumat (4/9/2020), usai melaksanakan pra WCD bersama Himpunan Pemuda Pemudi Peduli Desa (HP3D), bersama dengan ASN Dinas Lingkungan Hidup dan aparat Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

Baca: Bolmong Bersiap Sambut WCD 2020

Bolmong untuk kedua kalinya sejak tahun 2019 memperingati acara yang pertama kalinya dilaksanakan di Republik Estonia, Eropa Utara pada tahun 2008 silam.

Menurutnya, banyak volunteer atau relawan yang akan dilibatkan pada kegiatan ini nantinya seperti yang dilakukan pada tahun lalu.

“Tahun 2019 kami melibatkan unsur TNI dan Polri, Ormas, karyawan swasta, PNS, serta pelajar SD dan SMP. Tahun ini kita juga mengundang lebih banyak perusahaan untuk berpartisipasi,” katanya.

Pada tahun 2019 lalu,  total 5.032,3 kilogram sampah yang berhasil diangkut. Di pantai Lolan jumlah sampah yang terkumpul, yakni sebanyak 1.100,3 kg sampah organik dan 405 kg sampah non organik. Sementara di pasar Kelurahan Inobonto jumlah sampah terkumpul yakni 1.420 kg sampah organik dan 2.107 kg sampah non organik.

Penulis: Rahmat Putra

 

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

two × 5 =

instink.net