Rabu, 14 November 2018

Yusril Advokasi Pemkab Bolmong Soal Tapal Batas

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Yusril Ihza Mahendra dipilih oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang menjadi kuasa hukum  untuk hak uji materi (judicial review) atas Permendagri nomor 40 Tahun 2016 tentang Batas Antara Kabupaten Bolaang Mongondow dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Menurut Plt Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Parman Ginano bahwa, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, telah melakukan pertemuan dengan Yusril untuk membahas duduk persoalan mengenai tapal batas tersebut di Ihza and Ihza Law Firm, Kamis (8/3/2018) di Jakarta.

“ Data-data mengenai permasalahan tersebut telah diserahkan dan masih akan dikaji lebih mendalam sebelum dilakukannya langkah hukum yang konkret,” terang Parman.

Baca Juga : Judicial Review Permendagri, Yasti : Biar Pengadilan yang Tentukan Keadilan untuk Rakyat Bolmong

Parman yang juga Kabag TUP, Humas dan Protokol setda Bolmong melanjutkan, kajian mendalam tersebut untuk menentukan langkah hukum apa saja yang akan diambil, termasuk judicial review ke Mahkamah Agung.

Bupati menyerahkan data permasalahan tapal batas kepada Yusril.

“Prinsipnya, Yusril siap membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah tapal batas dan dampak ikutannya menyangkut pembagian royalti,” ujarnya.

Baca Juga : Yasti Berjuang Kembalikan Hak Rakyat Bolmong yang Dirampas

Sesuai permintaan Bupati, Yusril bersedia untuk membantu Pemkab Bolmong dengan pertimbangan salah satunya untuk kemaslahatan bagi masyarakat Bolaang Mongondow.

Sumber : TUP, Humas dan Protokol
Editor : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net