Rabu, 5 Agustus 2020

Warga Jaton di Kotamobagu Sembelih 3 Ekor Sapi untuk Hewan Qurban

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Warga Jawa Tondano (Jaton) yang berdomisili di Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara, kembali menyembelih sapi sebagai hewan qurban untuk diberikan kepada warga kurang mampu.

Menurut ketua Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) Farid Asimin, setiap tahun pada hari raya Idul Adha, penyembelihan hewan qurban rutin dilakukan KKJI.

“Alhamdulillah sama dengan tahun sebelumnya, tahun ini kita menyembelih tiga ekor sapi,” kata Farid Asimin di sela kegiatan penyembelihan di Kelurahan Matali, Sabtu (1/8/2020).

Dijelaskannya, hewan qurban merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota KKJI. Menurutnya, KKJI membagi 3 kelompok, dan masing-masing kelompok yang terdiri dari 7 orang menyumbang satu ekor sapi.   

Ketua Arisan KKJI Kamaludin Zees menambahkan, daging qurban kemudian dibagikan untuk warga Jaton dan warga Kelurahan Matali yang kurang mampu.

“Selain rutin setiap tahun melakukan penyembelihan hewan qurban, KKJI juga rutin melakukan silahturahmi pada setiap pekan,” kata Adin sapaan akrab Kamaludin.

Selain Farid Asimin dan Adin Zees, hadir pula Pembina KKJI Said Ngurawan, tokoh dan sesepuh KKJI Kotamobagu, serta pengurus dan anggota KKJI Kotamobagu.

Editor: Rahmat Putra

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

sixteen + twenty =

instink.net