Kamis, 19 September 2019

Wabup Lantik 25 Penjabat Kades di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Ronny Tuuk melantik 25 Aparatur Sipil Negara untuk menduduki jabatan sementara di 25 desa, Rabu (4/9/2019) di kantor bupati Bolmong, Lolak. Dalam kesempatan ini, Yanny membacakan sambutan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow yang belum berkesempatan hadir.

Pengisian jabatan ini dikarenakan telah berakhirnya masa tugas dari ke 25 Kades dimasing-masing desa. 25 penjabat Kades merupakan PNS di lingkup Pemkab Bolmong.

“Sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, Kades berhenti karena berakhir masa jabatannya, sehingga untuk mengisi kekosongan, harus dilaksanakan penggantian,” ucap Yanny dalam sambutannya.

Kepada penjabat Kades, Yanny juga menuntut lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam menjalankan kepemimpinan di desa.

“Penjabat sangadi harus lebih visioner, kreatif dan inovatif serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam, serta sumber daya manusia di desa,” pintanya.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Oktober 2019, Kabupaten Bolmong akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 105 desa di 15 kecamatan. 25 desa ini termasuk yang akan melaksanakan Pilkades.

“Saya minta penjabat Kades untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkades nanti,” tegasnya.

Klik : Daftar Nama Penjabat Kepala Desa

Editor: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

1 Komentar

  1. Pingback: Penggantian Kades, 4 Camat Menjabat Sementara – instink.net

Leave A Reply

nine + 14 =

instink.net