Kamis, 20 Juni 2019

Utusan Dinas Perkim dan Disdag ESDM Terpilih Jadi Uyo dan Nanu Bolmong 2019

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Malam grand final pemilihan Uyo dan Nanu Bolaang Mongondow tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan olahraga Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Sabtu (16/3/2019), sukses digelar. Dari 19 finalis Uyo dan Nanu, utusan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Dinas Perdagangan dan ESDM, berhasil terpilih sebagai Uyo dan Nanu Bolmong 2019.

Adalah Juan Tatimu, utusan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Bolmong itu sukses menyingkirkan 9 finalis Uyo lainnya. Sementara itu, utusan dari Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disdag ESDM) Vidya Potabuga, sukses mengungguli 8 finalis Nanu lainnya. Keduanya terpilih dari hasil penilaian 6 orang juri yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.

Menurut juri kehormatan Ulfa Paputungan, menjadi Uyo dan Nanu harus memiliki integritas yang mumpuni dan bisa menjadi teladan dimanapun berada.

“Para finalis adalah putra-putri terbaik Bolmong yang akan dipersiapkan menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan daerah sampai ke tingkat nasional bahkan internasional,” kata Kadis Pariwisata itu.

Baca : 6 Juri Seleksi Ketat Pemilihan Uyo dan Nanu Bolmong

Pemilihan Uyo dan Nanu merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kabupaten Bolmong ke 65. Ulfa yang juga Wakil Ketua Panitia HUT menjelaskan, penyandang predikat Uyo dan Nanu 2019 nantinya akan mewakili Bolmong dalam ajang pemilihan ditingkat provinsi.

“Keduanya akan diutus untuk mengikuti pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2019 nanti saat peringatan HUT provinsi Sulut,” ujarnya sembari meminta dukungan doa masyarakat Bolmong agar keduanya mampu meraih hasil terbaik diajang selanjutnya.

HUT Bolmong ke 65 yang jatuh pada hari Sabtu (23/3/2019) mendatang akan diisi dengan berbagai perlombaan. Jalan sehat pada Jumat (15/3/2019) pagi menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan yang puncaknya akan dilaksanakan tepat di hari H nanti dengab menggelar upacara.

Sementara kegiatan lainnya yakni, Lomba Bolmong Idol, Lomba Cipta Menu, Uyo dan Nanu 2018, Pengobatan dan Sunatan Massal di beberapa desa terpencil dan desa tertinggal, Pelayanan Kontrasepsi KB, doa dan dzikir bersama. Setelah upacara, dilanjutkan dengan ziarah ke pelabuhan Labuan Uki dan diakhiri dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bolmong.

Penulis : Rahmat P Kadullah

(Tulisan ini telah diralat setelah penulis salah menyebutkan utusan pemenang Uyo 2019. Seharusnya Juan Tatimu adalah utusan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Bolmong. Sebeum diralat,, juan ditulis disebutkan utusan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang).

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net