Jumat, 24 November 2017

Tari Mosau Raih Juara di Festival Pesona Bunaken 2017

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, Kotamobagu – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu berhasil meraih juara di Festival Pesona Bunaken 2017. Prestasi ini diraih Kota Kotamobagu dengan menampilkan Tari Mosau Pada pagelaran Seni dan Budaya di Festival ini.

Tari Mosau merupakan Tarian penjemputan untuk para Bogani yang pulang Usai memenangkan peperangan.

“Keikutsertaan pada iven merupakan bentuk komitmen pemerintah Kota Kotamobagu Untuk mendukung program pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara” Ujar PLH Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu Meifi  Mohamad.

Festival Pesona Bunaken digelar hari sabtu (12/8/2017), dan diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Sulawesi Utara.

“Ini menjadi ajang promosi kesenian daerah dan merupakan upaya kita untuk melestarikan seni dan budaya daerah dari kepunahan” Kata Meifi.

Meifi saat menerima piala juara ke 2. (Foto : Istimewa)

Senada dengan Meifi, Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Kotamobagu, Hasna Pasambuna mengatakan bahwa Kotamobagu sebagai daerah adat memiliki berbagai kesenian dan tari daerah yang menjadi aset untuk promosi pariwisata daerah termasuk beberapa destinasi pariwisata yang saat ini sedang dalam kajian untuk dikembangkan.

“Bila kedua aset ini dikelola dengan baik, maka kedepan Kotamobagu akan menjadi salah satu daerah tujuan wisata terkemuka di Sulawesi Utara” tutup Hasna.

Pada pagelaran seni dan budaya diajang ini, Kota Kotamobagu meraih Juara kedua, sedangkan Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow masing-masing meraih juara pertama dan ketiga.

 

Editor  : Redakturinstinknet

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net