Senin, 6 April 2020

Tak Ada Akses Internet, Siswa di Bolmong Belajar Pakai Cara Ini

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menerbitkan surat edaran (SE) untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah-sekolah di Bolmong khususnya TK, SD dan SMP. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona.  “Penyelenggaraan KBM dilaksanakan di rumah masing-masing pelajar di mulai sejak tanggal 16 sampai 30 maret 2020,” kata Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta.

Meski diliburkan, para pelajar diwajibkan mengikuti KBM dengan pengawasan masing-masing guru, yakni dengan proses pembelajaran jarak jauh. Dalam proses belajar jarak jauh, kata Renti, pelajar dibolehkan menggunakan layanan internet.

Baca: Instruksi Disdik Bolmong Cegah Covid-19

Namun, tidak semua pelajar di Bolmong bisa menggunakan layanan internet. Tersebab, masih ada beberapa wilayah yang belum terjangkau akses internet, serta pelajar yang tidak memiliki fasilitas telepon berbasis android.

“Kalau di Bolmong internet kan belum merata, jadi pakai sistem modul. Guru-guru antar ke setiap siswa modul-modul yang akan dipelajari dalam minggu ini,” kata Renti ketika dihubungi, Senin (16/3/2020).

Ia menjelaskan, modul yang dibagikan tergantung jadwal mata pelajaran setiap harinya di sekolah. “Guru-guru menyiapkan modul per mata pelajaran. Satu guru disiapkan untuk melakukan pengawasan terhadap para pelajar,” kata dia.

Disisi lain, Renti mengatakan, Disdik juga melakukan pengawasan dalam proses pembelajaran jarak jauh dengan membentuk tim. “Hari ini tim Disdik sementara turun untuk mengawasi,” imbuhnya.

Penulis: Rahmat Putra Kadullah

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

20 + 7 =

instink.net