Kamis, 23 Mei 2019

SJB Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Wartawan BMR

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

KOTAMOBAGU – Sabtu (27/4/2019) akhir pekan ini, Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) akan menggelar pelatihan jurnalistik untuk kalangan pekerja pers di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Kegiatan ini diberi tajuk “in house training jurnalisme.”

Ketua panitia penyelenggara, Marshal Datundugon mengatakan bahwa, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Tempatnya telah kami tentukan di cafe DindaZiyah di desa Kopandakan I. Selain suasana tenang, fasilitas yang ada sangat memadai untuk dilaksanakannya kegiatan ini. Sangat cocok,” kata wartawan harian Posko Manado itu.

Lelaki dengan ciri khas rambut diikat ini melanjutkan, panitia menyediakan tempat untuk 50 orang peserta yang nantinya akan menerima materi dari wartawan sarat pengalaman di media-media ternama nasional.

“Ada bang Budi Nurgiantoro (eks jurnalis Tempo) dan bang Ronny Buol (eks jurnalis Kompas), yang akan menjadi pemateri. Keduanya kami pilih karena berpengalaman dalam memberikan materi diberbagai tempat di Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan-kegiatan seperti ini jarang dilaksanakan, sehingga ia mengajak pewarta yang ada di wilayah BMR untuk mengambil kesempatan ini menjadi peserta.

“Ini kesempatan yang baik bagi kami SJB dan teman-teman yang ada didaerah lain. Sebagaimana pengalaman di organisasi jurnalis, untuk ikut kegiatan seperti ini, kami harus bersaing dengan jurnalis dari daerah lain, bahkan dengan jurnalis dari media-media nasional yang notabene sudah sangat berpengalaman,” kata anggota AJI Manado itu, yang berharap, dengan kegiatan-kegiatan ini, kapasitas jurnalis yang ada di BMR akan semakin meningkat.

Sahabat Jurnalis Bolaang Mongondow (SJB) adalah komunitas tempat berhimpunnya para jurnalis yang meliput di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. SJB terbentuk pada tahun 2018. Sejak itu, komunitas ini telah memulai melaksanakan iven-iven olahraga maupun lomba fotografi untuk mengangkat potensi yang ada di wilayah paling luas di Bolmong Raya itu.

Penulis : Rahmat Putra K

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net