Senin, 25 Mei 2020

Sinergi Pemkab dan Kecamatan Cegah Covid-19 di Bolmong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

BOLMONG – Memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi target paling utama pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam situasi saat ini. Menjawab tantangan ini, Pemkab butuh sinergi dengan jajaran di tingkat kecamatan hingga desa.

Langkah awal kerja sama dengan mulai memberikan pemahaman kepada unsur terkait guna di sosialisasikan lebih lanjut kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Bolaang. Melalui Dinas Kesehatan Bolmong bersama Forkopimcam Bolaang, para kepala desa, pegawai Puskesmas, tokoh ada dan tokoh agama, melakukan pertemuan sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penyebaran wabah yang telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai bencana nasional non alam ini.

Unsur Forkopimcam menseriusi pencegahan penyebaran Covid-19 di Bolmong.

Dipimpin oleh Kepala Dinkes Bolmong, dr Erman Paputungan, pertemuan yang dilangsungkan di Kantor Desa Inobonto II tersebut membahas cara efektif dalam menangani pandemi yang dikenal dengan Covid-19.

Dr Erman dikesempatan itu mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan nantinya para peserta yang hadir mampu mengedukasi masyarakat terkait Covid-19.

“Memberikan pemahaman terhadap masyarakat adalah hal utama dalam memutus mata rantai penyebaran virus. Tentunya ini membutuhkan kerja sama seluruh stakeholder yang berada di wilayah Kecamatan Bolaang dalam mensosialisasikan,” ujar mantan Direktur RSUD Datoe Binangkang ini.

Pelabuhan PT Conch yang ada di Kecamatan Bolaang diawasi ketat.

Lanjut Erman, meski sulit, pencegahan penyebaran virus dapat diantisipasi masyarakat itu sendiri dengan patuh terhadap anjuran kesehatan yang diberikan. Hal mendasar yang perlu dilakukan, kata dia, dengan memulai pola hidup sehat dilingkungannya masing-masing.      

”Dalam situasi sekarang ini, kiranya masyarakat perlu mengurangi aktifitas di luar rumah, kalaupun dengan terpaksa harus keluar, cukup mengikuti tata cara yang telah dianjurkan. Dengan kesadaran masyarakat, kami meyakini, Bolmong akan aman dari virus berbahaya ini,” ucap dr Erman.

Advertorial

Bagikan berita ini:

Leave A Reply

thirteen + two =

instink.net