Senin, 28 Mei 2018

Sinergi DLH Bolmong dan PLN Kotamobagu Jaga Kelestarian Lingkungan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, BOLMONG – Pelestarian lingkungan di Kabupaten Bolaang Mongondow terutama di wilayah pesisir pantai terus diupaya oleh Dinas Lingkungan Hidup Bolmong.

Setelah sebelumnya melakukan bersih-bersih pantai dan penanaman bibit pohon di Kecamatan Lolak, kegiatan yang sama juga dilakukan di Pantai Maelang Kecamatan Sangtombolang, Jumat (4/5/2018)

“Hari ini kami turun bersama kelompok pemerhati lingkungan ‘Monompia’ dan PLN Kotamobagu,” kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Kerusakan LH, Pengolahan Sampah dan LB3, DLH Bolmong, Deasy Makalalag.

Deasy menambahkan, kegiatan ini masih dari rangkaian kegiatan gerakan peduli sampah yang dilaksanakan sejak Januari 2018.

“Ini akan rutin kami lakukan. Bukan hanya di pesisir pantai, tapi nanti ditempat umum lainnya,” kata Deasy.

Baca Juga : Lestarikan Lingkungan, DLH Bolmong Tanam Pohon Pelindung dan Bersih Pantai

Supervisior Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) PLN Cabang Kotamobagu Denny Tereima mengatakan, kegiatan penghijauan merupakan upaya PLN dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan seperti ini sebagai sumbangsih PLN dalam kepedulian masalah lingkungan hidup,” ucap Denny.

Sebelumnya kata Denny, PLN Kotamobagu telah melaksanakan penghijauan di pantai Losari Lolak dan PLTM Lobong. Di PLTM Lobong, PLN Kotamobagu juga mengajak siswa sekolah dasar untuk lebih peduli lingkungan.

“Di PLTM Lobong kita memberikan edukasi kepada siswa-siswi agar tidak membuang sampah sembarangan, sebab sampah dapat menggangu proses pengoperasian PLTM Lobong,” katanya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan bersama DLH Bolmong dan kelompok pemerhati ‘Monompia’, PLN Kotamobagu selain ikut membersihkan pantai, juga turut menyumbangkan 100 bibit pohon ketapang.

“Rencananya kedepan, PLN Kotamobagu akan bekerjasama dengan Pemda lain yang ada di BMR untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Jurnalis : Mathox Kadullah

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

avatar
1000

instink.net