Jumat, 24 November 2017

Semarak Lomba Pukul Bantal dan Junjung Sosiru Warga Kotamobagu

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Instink.net, KOTAMOBAGU – Warga Indonesia punya cara tersendiri memeriahkan dalam menyambut hari Kemerdekaannya tiap 17 Agusutus. Seperti di Kota Kotamobagu, warga di Desa Kobo  Kecil Kecamatan Kotamobagu Timur, ini menggelar aneka lomba yang tergolong unik dan kreatif, Kamis (17/8/2017).

Panitia lomba peringatan HUT ke-72 RI tingkat desa ini melombakan sejumlah atraksi ‘pukul bantal’; motor lambat; bintang vokalia; hingga junjung sosiru (nampan tapih beras) di atas kepala dengan bola pelastik diapit diantara kedua pangkal paha. Karena tergolong unik lagi seru, lomba yang mengundang gelak tawa ini banyak ditonton warga setempat dan sekitar.

Seperti lomba pukul bantal, dua ‘petarung’ saling duduk berhadapan diatas batang bambu yang melintang. Dibawahnya ada air yang ditampung dengan terpal, bak kolam. Siap-siap, bagi penantang yang tidak sigap atau lengah dihantam bantal bakal terjatuh dalam kolam berair itu.

Lomba Pukul Bantal. (Foto : Instink.net}

Tidak kalah seru, lomba junjung sosiru. Sejumlah peserta lomba harus saling beradu cepat mencapai garis finis dengan catatan sosiru di atas kepala dan bola diselangkangan kaki tidak boleh terjatuh.

Bagi pemenang berhak mendapat hadiah berupa uang tunai yang telah disiapkan oleh panitia lomba. Serukan? Bagaimana cerita di kampung mu?

 

Jurnalis   : Mathox Kadullah
Editor      : Bonny Hardian

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

avatar
1000
wpDiscuz

instink.net